semangat

Posted on August 23, 2010

3


Karena Presslist -gawean kawan2 MP- yg digelar pada 12-15 agustus 2010, akhirnya saya kembali ke sekolah. Berhubung saya juga terjebak di workshop animasi, maka saya sudah di trisma sejak seminggu sebelumnya.
Hari pertama kembali ke sekolah, seperti anak SMP yg dateng ke sekolah barunya, semua terasa baru,lapangan basketnya, tempat parkir, lapangan tengah yg rumputnya jelek tapi ga boleh diinjek, lab multimedia, perpustakaan yg tinggi, gedung2 kelas berlantai dua, ruang workshop yg tinggi, tetapi masih ada yang teraroma sama, sperti padmasana nya, lapangan pinusnya, dan kelas2nya pun masih, ketika melihat dari balik jendela, saya seperti melihat sekumpulan anak SMA, 4 tahun yg lalu, waktu istirahat, ada yg ngumpul di pojokan,ngerumpi,waktu ga ada guru tapi dikasi tugas, pada ngumpul berkelompok, mencontek LKS kawan yg sudah diutus utk mengerjakan duluan,hhaaah *menghela nafas* pada kemana temen2 itu sekarang ya? Klo ketemu nanti, yg pertama harus dilakukan adalah mengucapkan ‘terimakasih’, udah ngasi contekan di tugasnya Bu Nani -guru kimia saya yg sangat cerewet-
Apalagi yg harus dikunjungi ketika di trisma? Lorong! Ya lorong cinta, begitulah banyak teman menyebutnya. Lorong ini membentang dari utara-selatan, dengan tembok motif loreng, dulunya beratap datar, beberapa sentimeter dari kepala saya tingginya, sekarang sudah diubah bentuknya, atapnya lebih tinggi, dasarnya yg sering banjir jg di-paving, sehingga jdi lebih tinggi, kasian yg cwe2 klo duduk disana, yg pria pasti dengan sopan duduk didepannya. Hahaha! Dulu sepulang sekolah, kawan2 yg lgi ‘pdkt’ ato udah jadian dan masih lengket2nya,sering berduaan di lorong itu, itu yg kadang bikin guru jengkel klo ngliat anak didiknya pacaran aja. Lha,mendinglah bu/pak mereka pacaran di lorong, klo mereka rame2 di atap lorong gmna?
Kembali lagi ke alasan saya ‘kembali sekolah’, karena Presslist, saya rasa tidak perlu menjelaskan apa itu Presslist, mungkin kawan2 bisa lihat langsung di media online mereka😉 . seperti status facebook saya beberapa hari lalu, saya ingin mengucapkan selamat,Madyapadma! Sekali lagi kalian membuat sesuatu yg secara hitungan diatas kertas tidak mungkin, tapi ternyata kalian telah mewujudkan dan menunjukkan semua itu pasti mungkin. Simpan baik2 semua file foto baik digital maupun yg tercetak, kop surat, proposal, jadwal acara,bahkan sebatang pensil yg sering kalian gunakan, karena ini adalah salah satu bab di cerita SMA kalian, yg siap diceritakan ketika kalian berkumpul bersama kawan2 lainnya. Apakah berbuat ‘bodoh’ seperti ini tanpa guna? Tidak! Suatu hari nanti, kalian akan menyadari, apa yg kalian lakukan saat ini, adalah bekal tak terhingga di hari nanti. (ugh..ngeri nih jdi sok bijak gtu).
Bukan hanya karena saya pernah menjadi madyapadma, tetapi saya tergugah oleh semangat mereka, semangat pemuda-pemudi bangsa ini, tak rela melihat semangat itu padam,dan akhirnya menghilang karena  terhalangan rintangan klise. Semangat itu yg memanggil saya utk kembali. memberi banyak pelajaran lagi, pelajaran tentang semangat bekerja, berusaha, saling percaya. Sangat menyenangkan! Jadi,jika kamu punya ide, semangatlah dan yakin kamu bisa mewujudkannya, kemudian,jangan hanya disimpan, berbuatlah, berusaha mewujudkan mimpimu,seburuk apapun hasilnya, tetap merupakan yg terbaik daripada tidak melakukan apapun.
“nb: tulisan ini dibuat dalam keadaan mabok, terpengaruh jet-Z dan segalon air”
Posted in: humaniora