wejangan pagi

Posted on June 11, 2010

2


pagi menjelang siang,seusai kuliah pertama dan satu2nya, saya sedang berada di ruang pak Kepala Biro keuangan,di gedung rektorat, bayar utang tugas yg beliau berikan kepada saya beberapa minggu lalu. setelah melihat-lihat tugas saya, obrolan kecil dimulai, obrolan standar antara orang kampus dan mahasiswanya,
“kamu ini gimana?udah semester 8 tapi kok masih di kampus?ngapain lagi?” tanyanya santai, “hehehe..sisa 2 matakuliah semester ini,oia,ditambah PKL tentunya,pak!” jawab saya, “berapa sih sks nya PKL mu itu?kok smpe perlu 1 semester ngambilnya?” tanya bapak berambut putih itu lgi, “hmm…cuma 3 sih,pak…kayaknya” jawab saya asal dan sok tau. “lha, cuma 3 kok perlu 1 smester? yg kemaren2 itu kamu bisa ngambil rata-rata 22 sks/semester!padahal IP kamu ga buruk kok.” si bapak menjabarkan analisanya, “oia…yaa..gmna yaa,pak…hehe” jawab saya cengengesan, males dah ngeluarin teori2 lainnya, pasti terbantahkan,apalagi ditangan kiri bapak itu sudah ada kalkulator yg tadi dipakenya menghitung rata-rata SKS.
rumit!tidak semudah itung2an di kalkulator. ada beberapa faktor yang membuat saya masih tercatat sebagai mahasiswa hingga semester 8 ini, selain faktor saya adalah mahasiswa malas, faktor ketidakpercayaan terhadap nilai, belum siap TA, belum siap jadi pengangguran, hingga karena administrasi kampus.
bapak itu lanjut lagi, “coba itu liat kawan2 di seni pertunjukkan yg seangkatanmu, semester ini sudah pada ujian semua”, saya nyengir kuda, saya tahu bapak itu ga marah, beliau cuma sangat perhatian dan mungkin bosen ngeliat mahasiswa2 macam saya, mungkin besok klo ada arya janot-kawan saya yg kalem menghadap, bakal dapet wejangan yg sama juga, dan mudah2an bapak karo ini ga liat data kawan2 DKV angkatan saya,bisa2 beliau pingsan,karena ga ad satupun yg niat ngambil TA semester ini.hihihihi..ampuun,pak.
Tagged: ,
Posted in: DKV