bertemu ‘mahaguru’, haikkk!

Posted on November 22, 2009

6


serbuuuuu

Minggu ini aku ga KKN, disebabkan oleh hari kamis kemaren dosen saia yang juga desainer professional itu dating ke kelas, mengumumkan kalo sabtu ini ada PKL+praktikum, praktek kerja lapangan, bakal belajar motret prewedd di studionya anom manik agung, yg katanya adalah adiknya dari anom mayun (dosen saia jg,tpi lebih dan bener2 profesional) dan juga alumni dkv. Dan, sabtu pagi,siangan dikit, saya dan sekitar 69 teman yg sebagian ber-jas ungu gambreng kebanggaan kampus, sudah memadati studio milik anom manik agung di bilangan sumerta, tepatnya di jalan kecubung. Permisi pak, kami datang mo buat ribut. Hehehe
Pertama dipersilakan keliling kantornya yg juga galeri nya, kemudian lanjut ke studio, Disana kami dijelaskan dengan detail (walopun beliau bilangnya secara general, tpi bnayk bgt yg msti di perhatiin) tentang motret prewedd. Tips sederhana, tapi ternyata sangat ampuh. Siang tadi modelnya cuma satu pasang, dengan pakaian adat bali yg uhmm…apa ya?yah, sebut saja cantik dan ganteng. Kembali lagi ke studio, pak anom manik menjelaskan lagi cara2 motret, sudut pemotretan, lighting bila menggunakan artificial lighting/lampu studio. Misalnya kalo modelnya berwajah bulat, lebih baik dipotret dari sudut yg agak tinggi, mulailah memotret dgn gaya ‘pas foto’, bru kemudian geser dan hadap kanan-kiri. Wah, ga rugi dah ikut tadi. Bener2 dapet pelajaran dari praktisi yg ahli. Ga cuma teori aja! Untung dia ga jdi dosen, apalagi di ‘situ’. Hehehe
Oia, klo ada yang masih bingung antara KKN dan PKL, tunggu dlu, jgn bingung dulu karena msh ada juga KP. KKN itu adalah Kuliah Kerja Nyata-bentuk pengabdian ke masyarakat yg konon di kmpus2 laen udah punah sejak awal jaman reformasi, dikmpus saia masih, karena kmpus saia belum reformasi, PKL, yaa..itu praktek kerja lapangan, tapi cuma sehari aja. KP –kuliah praktek, mahasiswa nyari tempat magang utk memperdalam ilmunya. Masih bingung knpa ga dijadiin satu?? Sama. Saia juga bingung.

Advertisements
Posted in: DKV, fotografi