Berbagi itu menyenangkan

Posted on August 20, 2009

7


IMG_1666

Well..ud 2 hari ga ngecek e-mail dan fesbuk, setelah cuci muka smbil ngembat 4 biji pisang susu yg moglong2 (gendut), langsung menyapa dexter. Dengungan kipasnya langsung terdengar begitu tombol ‘on’ ku tekan. Setelah terkoneksi dengan inet, sperti biasa, si firefox ku lngsung menampilkan yahoo (perjanjiannya sih google, sapa suruh bisa di-setting lgi?hihi). wah…lumayan banyak message dari facebook, eh, ada invitation pitulasan bareng BBC (bali bloger community) dan temen2 trisma 27 utk berbagi bersama para lansia di panti jompo deket rumah. Wah…mumpung deket, msti mampir nih!biar ga dikutuk jadi ganteng!

kek, tukeran sama saia yuwk! xD

kek, tukeran sama saia yuwk! xD

Sampe di panti jompo (yg smpe skrng aku ga hapal namanya..susah dihapal), temen2 BBC sudah akan membentangkan spanduk, trisma 27 baru dateng, “BBC?” tanyaku ke beberapa orang yg membawa spanduk BBC, “halo teman trisma, gmn kabar?” seru ke misae, cae,dian duwing, mega dan….banyak lgi yg baru turun dari mobil. Basabasi bentar bareng mereka, hampir 3 tahun ga ketemu, komunikasi lewat fs yg skrng udah pada migrasi ke fb..hehe, kemudian kami digiring ke sebuah ruangan yg berisi beberapa meja agak lebar yang tertata rapi, dinding yg dicat biru muda sejuk, dan tirai yg juga biru..eh,hijau.yah, akhirnya membuat ruangan jadi remang..bukan sejuk (+_+), disambut oleh pak gusti yg langsung menceritakan sejarah,tatakrama,kisah para penghuni panti jompo itu…fiuhh. Dan kemudian acara dilanjutkan ke lapangan langsung!uhuy, ngajak nenek-kakek dsna ngobrol, nontonin lomba dari BBC, dan saling bertanya ‘apa kabar?’, yeah…ini berbagi dgn para lansia ato ketemu temen lama? Spertinya tidak lebih dari satu jam temen2 trisma27 dsna, tapi rasanya menyenangkan. Seneng bgt bisa berbagi dengan orang lain, dan juga ketemu temen2 lama.

Setelah di panti jompo,

dadong sapa namanya ya??

dadong sapa namanya ya??

mereka mo lanjut ke SLBD d mumbul, aku pilih tetep di panti jompo, mo kenalan dengan temen2 Bali Bloger Community. Pilihan yg ga buruk. Jdi bisa kenalan dengan lebih banyak bloger bali, ada mbak putri yg malemnya di FB baru bilang ‘loh, kmu toh yg aku ajak salaman tadi?!hahaha..”, ada Yanuar (hmm..ud smpat ktemu waktu ni ya??), ada viar, om gentry (spertinya kita ud pernah ktemu dlu!??), blablabla…blakangnya ‘purba’, duwh…susah bgt nginget namanya,bung…+_+, yah,nanti klo ketemu kita kenalan dan maen dengkleng bareng yaa.  selain itu, aku terenyuh ketika melihat mereka tak sabar utk diperiksa tim dokter yg diboyong dari KISARA, bahkan ada seorang nenek yg cidera di kakinya, katanya sudah 3 hari tidak mampu berjalan, hanya guling2 dikamar, temennya yg bantuin teriak2 manggil pak dokter.

Setelah semua, mendapat checkup, acara selanjutnya makan, dan kemudian membagikan hadiah lomba2 tadi, tpi karena sudah lewat tengah hari, spertinya lansia2 dsini sudah pada istirahat siang, pendopo yg tadinya rame mereka tempati sudah sepi, kamipun bergerak mengunjungi wisma mereka satu-satu, dan lagi, seperti anak kecil, mereka yg tadinya duduk sante di kursi, tiba2 bangun melihat kami mendekat, tak sabar juga untuk mendapat uang saku,”pak tiang durung polih (saya belum dapat)” ujar seorang kakek mendekati rombongan kami, ada juga nenek2 yg langsung sumringah dan menari riang ketika diberi hadiah : )  . Betul kata pak Gusti, ketua Panti Jompo, “penghuni disni jg memiliki rasa iri, ga mau kalah sama temen yg lain.”hihihi….

Pelajaran hari ini: Ternyata selain bawa bantuan logistik, yg mereka perlukan adalah kasihsayang, perhatian, dan perawatan…hmm…catet!

ini para tersangka yg bikin ribut di panti jompo^^

ini para tersangka yg bikin ribut di panti jompo^^

Posted in: humaniora