Asyiknya Pake MacOS X

Posted on July 21, 2009

2


si mBeek ^^

si mBeek ^^

Akhirnya macbook saia datang!!horeee..^^! Setelah penantian yg lama….yah, lamaaaa bgt!akhirnya kesampaian juga punya si apel macegut ini. Begitu barangnya datang,pengen nangis terharu..huhuhu…terharu karena akhirnya si mac nyampe rumah, doa, usaha dan banting tulang selama ini ga sia2. Hip2 houraayy!

Memang sih, cuma macbook white 2,13 Ghz. Yah…cukuplah untuk pemula sepertiku. Pertimbanganku waktu nyari laptop adalah, aku ingin laptop yang cocok utk bidang kerjaanku yang suka bikin komputer hidup segan matipun tak mau, dan aku perlu sesuatu yang mobile dan tangguh, dengan grafis yang menarik, tapi kinerja tetep kenceng. Belum kebayang asyiknya? Pernah liat/pake linux!? Persis kaya gtu, tpi dengan driver dan hardware yg lengkap. ( di dexter VGA saia ga di detect…cariin driver ATI radeon 9550/9600 dunk!hehe..makasih)

Sebenernya si MB, oia, akhirnya diputuskan namanya adalah ‘mBe’ lengkapnya ‘mBeek’, keren kaan!?hohoho😀. si mbeek ini udah datang kamis minggu lalu, dan karena serangan ujian dan sergapan tugas2 yg menyerbu, alhasil baru beberapa hari ini aku ngutak-atik mbeek. Hasilnya!? Asyik bgt!..saia ulangi…ASYIK BGT!!!asssyiikkkkk!ahahaha…grafisnya muantap!.(windows 7 mesti buat yg seperti ini! Yeaahh!) program2 bawaannya dia jg asyik, iPhoto misalnya, slideshow nya keren abis!ga sekedar transisi biasa 2D gtu, bisa jg 3D, bahkan bonus musik yang asyik2! seakan tidak ada jarak antara manusia dgn teknologi. Konektifitasnya lancar. Bluetooth dan wifi. Quick look yg sangat efektif..kita ga perlu buka aplikasi pembuka file tersebut. Jdi kerja bisa lebih efisien. Ada juga iChat yg bisa kaya video conference smpe 3 orang. Tapi untuk browsing, aku masih lebih suka pake mozilla firefox. Hehe. Touchpadnya Cuma ada 1 trackpad dan 1 tombol klik. Gimana cara klik kanan?asoy bgt! Taruh 2 jari di trackpad, klik si tombol. Dan favoritku di trackpad ini adalah scrollingnya, 2 jari di trackpad,geser atas bawah utk naik turun halaman, atau kanan kiri utk geser halaman ke kanan-kiri!rasanya seperti bener2 megang halaman itu dan menggesernya. Klo yang lain, kadang halamannya suka lebih cepet bergeser. Sayangnya, ga bisa zoom in/out gambar ato rotate langsung. Teknologi yang itu tercipta utk si macbook unibody L. Tapi aku masih belum ngerti cara pake spaces..ada yg bisa bantu^^. Kita juga bisa kerja dengan banyak window tanpa kerepotan taskbar kita penuh (emang mac punya taskbar? :p eh ato ini jg salah satu fungsi spaces y!??ahaahahaha), aku setting pojok kanan atas utk show semua window/aplikasi yg kebuka, (klo ga salah vista jg punya vasilitas sperti ini y!?).

Pake mac itu susah? menurutku malahan jauh lebih gampang. Klo di OS yg selama ini kita pake kita mesti menjalankan beberapa langkah utk mengerjakan sesuatu, di mac semua itu disederhanakan. Ya..klo bisa selesai dengan  satu tombol,kenapa mesti pake dua?. ^^

Posted in: desain grafis, DKV