sepur solo menuju jogja

Posted on February 27, 2009

7


angkringan

Bimbang, antara tetap di ruangan seminar yg mewah dan bersih, mendengar cerita2 inspiratif dari pakar2 desain atau mencoba hal baru, berkereta eh, naek sepur dari solo ke jogja. Bukan masalah besar, tapi utk ukuran orang bali, naek sepur adalah sesuatu yg baru!hahaha…, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil opsi kedua (maap kang ayip, salam tidak bisa saia sampaikan kepada para pakar itu, mereka juga selese seminar langsung menghilang^^), bru setengah seminar, dari hotel Lor In solo, aku, tomat dan ditha menculik salah satu LO KMDGI 8, untung dia mau secara sukarela mengantar kami smpe penginapan..namanya Rozak!mahasiswa DKV’07 UNS..thx bro!kapan2 main ke bali yaa

pramex_jogjaHari ke-3 KMDGI 8 di solo, seharusnya besoknya aku dan rombongan berangkat ke jogja, tapi rasa ingin tahu yg besar mengalahkan yg lainnya, ato emang dasar orang iseng y!?hoho..setelah berkemas dan menitipkan tas di bis rombongan ISI bali (isi depasar maksudnya), aku, tomat, ditha, nitha, dan kadir berangkat menuju jogja. Dibantu oleh Rozak, mencarikan kami angkot menuju stasiun solo balapan. Dagdigdug, jantung kami berdebar2, perut mulas, tapi senang yg meluap2, seakan ingin melompat terus, angkot tua itu melaju dibawah guyuran hujan di kota solo, hanya ada 2 penumpang yg menumpang di angkot itu selain kami ber-5. Tepat di depan stasiun solo bapalan, pak sopir dan kondekturnya menghentikan kendaran, “solobalapan,dik!” ujar si kondektur, kami segera melompat turun, tak lupa mengucap terimakasih. Gerimis masih membayangin, berbekal otak sebesar semut, kami berusaha mencari info, membaca jadwal kereta. Jadwal ke jogja pk.14.45, ugh…sudah lewat!kami smpe distasiun pk.14.50. dan pk.16.15, yaa..msh ada waktu. Kami membeli karcis seharga Rp. 7000 wow…

menunggu-keretaExcited!!perasaan yg aku rasakan…smbil nunggu kereta datang, kami foto2,hahaha….maklum lgi kelebihan kamera, nikon D80 dan canon 400D, 3 lagi sudah dluan ke jogja. Kapan lagi bisa maen ke sini?mungkin bukan dalam waktu dekat, jdi kesempatan utk ngmbil foto sebanyak mungkin.jepret!! kereta2 itu datang dan pergi, akhirnya ad satu kereta yang tampaknya menuju jogjakarta, tapi lama diem di jalur 3, karena belum jam berangkat, kami pun tak menghiraukan kereta itu, tetap bercanda dan berfoto dengan narsis!ohohoho…cape mendokumentasikan ketampanan dan kecantikan diri kami, aku iseng jalan2, tak sengaja bertemu dengan bapak tua petugas di stasiun balapan itu. “permisi [ak, kereta itu mo kemana y?” tanyaku kepada bapak itu, “ooh, itu ke jogja,dik. Pramex jurusan Jogja” jawabnya, “hmm…berangkatnya jam berapa,pak?” tanyaku lagi, “jam 4 seperempat,dik” sahut si bapak lagi, aku melihat jam tanganku, masih jam 4 kurang 15,”ooh..makasih pak!” salamku smbil kemudian balik ketempat temen2 yg masih setia dengan kamera dan pose2 manis. “kawan2, kereta yg didepan kita bagus y!” ujarku membuka diskusi, “temen2ku mengangguk menyetujui pendapatku, “dan..itu kereta kita lhoo!kita mo ke jogja,kan!!?” sambungku lagi. “hah!!serius!??” jawab mereka hampir bersamaan, hihi..aku suka melihat ekspresi kaget teman2ku…,”tapi skrng kan belum jam berangkat” cetus nitha, “iya, makanya, mo naik skrng ato entar?” tanyaku balik, “sekarang yuwk!” sahut mereka bersamaan! Kami segera bergegas menaiki kereta itu, keretanya bersih, tidak seperti di televisi yg kumuh, reyot, sumpek. Langit2nya berwarna hijau muda, kami senaang!excited bgt!! Tak sabar rasanya menanti kereta berjalan, satu persatu penumpang memasuki gerbong, sempat juga bertemu teman dari UNIKOM, ke jogja ketemu temen. Alasannya sama!hehehe..

naek-sepuurrr_hihiPk.16.20 waktu setempat, perlahan2 kereta yg juga disebut Sepur mulai bergerak, kami saling berpandangan,senyum mengambang, seandainya ga rame, mungkin kami akan jumpalitan,koprol,bahkan kayang!setelah melewati (seingat saia,maap klo salah hehe) 2 stasiun, akhirnya kami sampe di stasiun Tugu. “Jogjaaa….” Seru kami meniru iklan di tipi, hahaha..maklum y, ga pernah naek kereta nih.., smpe di jogja, ad miskomunikasi pula dengan rombongan kloter pertama, martin,bagus, esha, yoga ,dadap. Sekitar 15 menit muter2 saling mencari, akhirnya ketemu juga. Kami langsung menuju penginapan (yg letaknya berdekatan dengan Malioboro), utk menaruh barang2, mandi dan siap2 utk menyusuri malioboro.

Fuaahh..sehabis mandi, esha, martin, bagus, yoga, kadir, ditha, tomat guling2 di kasur, nitha msh sibuk mengabarkan kerabat dengan HP.

angkringan_kopijosshari pertama, diantarkan mbak Dona, mencoba angkringan dan kopi joss-kopi yg ngejoss?salah..kopi yg dicemplungin arang!rasanya…kpi+arang,bro!hohoho…!angkringan asyik bgt!intinya,sante! Kemudian seperti biasa, menjelajah malioboro, kami para pria pembawa kamera dan pencinta dipotret, sudah kalap nyari tempat2 dan pose bagus untuk motret, belanja oleh2 bisa besok!jepret!jepret!

hari kedua, selamat pagiii,jogjaa!huaahmm…setelah mandi, jalan2 sendiri kesekitar penginapan, sempat nyoba warnet deket situ, sial!700/jam!ngitungnya Rp.117,- /menit!ugh…tak apalah untuk sekedar mengabarkan lewat facebook. Ada beberapa plang usaha yg mengeksloitasi seksualitas di deket penginapanku, mereka jual pil biru, spray ereksi, dsb, aku ga sempat merhatiin (soale ga ad yg ajak pake itu!hahaha), ternyata, eh sarkemternyata..,penginapan kami terletak di jl.Pasar kembang!kerennya Sarkem!wakakakakakaka….!sudahlah, kita lupakan masalah sarkem itu. Rencana awal jalan ke benteng Vredeburg, trus baliknya bru beli oleh2!sip!ternyata di tengah perjalan, hujan menerpa…daripada kehabisan waktu nungggu ujan, sambilmenunggu reda, mencari beberapa pernak-pernik utk yg udah jadi sponsor jalan2 ini!hehe.

jogja_ditha2hari yg melelahkan, tapi sangat menyenangkannn!semua pada percaya diri, padahal ga tau apa2, pokoke, bersatu kita teguh, bercerai-satuin lagi!hahaha, senang bisa jalan sama temen2, foto2 di depan BI, monumen 1 maret, benteng Vredeburg, malioboro. See ya in the  next trip!

Posted in: humaniora