Adventure lgi,bro!

Posted on January 12, 2009

3


Selasa sore yg sejuk, mendung menggantung di langit, sesekali hembusan angin melewati ventilasi, meniupkan hawa dingin ke ruang tengah, aku terlelap.TiitTiitt…TiitTiit,ringtone hape supernyaring melengking di sebelahku, aku mulai bangun…wew, sejak kapan aku tidur!??sambil mencari2 sumber bunyi yg berpotensi merusak indera pendengaran tadi. Aha..kutemukan dia di dekat meja, ada sms dari yudha [jadi jenguk kAnt,bro?] tulisnya, oia, aku ada janji mo jenguk kak ananta yg dikabarkan kalah bertarung dengan nyamuk belang itu,[ ok!tunggu bentar, aku baru bangun, lgi bentar krmhmu] balasku.

“oi..jadi!?sapa lagi yg ikut? Tanyaku dirumah yudha sambil ngmbil gitar bolongnya..genjrengjreengjrengng…mulai bikin ribut. “kita aja. Kris, tsuneo kan belum pulang, iphan ma atik ga tau, lgian tadi anak2 AKA udah kesana katanya.” Jawabnya sambil bersiap2, “oia, ntar anterin nyari alamat temen di Jl.Danau Tamblingan y!” sambungnya lagi sebelum berangkat.

Tepat ketika sampai di parkiran R.S Bakti Rahayu, hujan menyerang, seperti biasa, tetap main keroyokan, karena kami cuma berdua, kami segera berlari masuk ke areal R.S, segera mencari-cari ruangan tempat sang jendral dirawat, sampe di lante 2, di depan kamar yg sesuai dengan info dari anik, aku pertama menggeser daun pintu kanan ke arah kanan, karena terhalang dipan, yudha mencoba menggeser daun pintu sebelah kiri ke kiri, ugghh…pintu tak bergeming!kami berusaha mendorong ke sebelah kiri lagi,kok ga bisa??kami bingung,kemudian yudha tak sengaja mendorong ke dalam,voila..!pintu terbuka!kak ananta tertawa!sial!!pasti beliau mikir,”seperti biasa..”. kak Ant lgi makan waktu kami datang, dalam ruangan itu hanya beliau seorang, beberapa bungkusan besar berisi stok logistik terlihat memenuhi meja, tampaknya beliau sudah cukup sehat. Lama tak bertemu, seperti biasa, selalu memberikan kejutan dengan kabar2 ajaib, mulai dari proyek film seri dokumentary lingkungan yg akan dibuat lagi, majalah ginem, radio komunitas trisma dari temen2 MP, beberapa rencana film dokumenter lagi. Eh..eh, tadi ada disebutin radio komunitas?trisma?MP!!?? “yep!!itu proposal perijinannya coba liat di laci pojok itu” jawabnya, aku membuka laci tersebut, terlihatlah buku bersampul mika dan berjilid spiral, tak sabar aku buka, wow!lengkap!aku sendiri ga ngerti seluruhnya isi dari buku itu!hehehehe….

Tak berapa lama kemudian, panca dan Yuli dateng, dua bungkus roti yg ada disana sudah dihabiskan,”ini minuman pengganti ion tubuh buat kak ant, roti buat yg nunggu, karena kebetulan hari ini kita yg nungguin, rotinya boleh buat kami y,kak!?hehe” ujarku…”hwahahaha..silakan!” ujar kak ananta sudah terbiasa melihat tuyul2 ini. Mempertimbangkan waktu yg sudah semakin larut, dan sepertinya k’ant perlu istirahat, dan juga kami khawatir klo makin lama dsna rotinya bakal abis semua, kasian ntar anik ga dapet bagian, kami memutuskan untuk pamit.cepet sembuh jendral!

Aku dan yudha melanjutkan perjalanan, seperti rencana awal, ke jl.Danau Tamblingan, Cuma danau tamblingan kok!ohoho!ngntuk karena kurang tidur beberapa hari terakhir masih sisa, karena hari agak sante setelah ujian dkv yg menegangkan tadi siang, belum tengah malam aku udah ngntuk, biar ga tambah ngntuk, aku ngbrol ma yudha, smpe di depan Mc.D sanur, lagi asyik ngobrol2, tiba2 terdengar suara ctarrr!!tembakan/letusan,entahlah dan kemudian diikuti gerakan motor kami oleng!kami segera menepi, ternyata ban depan si leonardo-motornya yudha meldak!aku memeriksa kondisi ban itu, “wew, kok gundul,yud!??waw!ni garis2 kawatnya udah keliatan juga!!astagaa…hematmu kelewatan,bro” aku tercengang,”hehe..sorry,kelupaan tu..” jawabnya..”trus gmn sekarang?mo titip di studio Pregina?ato drmh cece?tapi udah malem euy!” ujarku smbil melihat jam tangan, sudah jam 10.30 pm.”hmm…kita tuntun smpe rumah yuwk..”sahutnya..”smpe rumah?…ok!” jawabku!kebetulan udah lama ga jalan2, lagian dari sanur smpe gandapura ga jauh2 amat. Mulailah perjalanan kami mendorong motor malem2,”kok kaya’ maling motor y!?hahaha…” cetusku,”tenang aja, aku bawa STNK-nya!” jawab yudha!sepanjang perjalan ada aj yg aku baru tahu, ternyata disana ada rumah makan yg buka smpe malem, rame lagi, dan kmi diliatin satu restoran waktu melintas di depan situ. Trus ternyata klo malem2 ga ad polisi jaga..sial!baru mo numpang tidur!wakakaka!udah susah, bercanda tetep ga berhenti, ada aj yg diwalek2! Bahkan sempat2nya tebak2an jayus!(klo itu yudha jagonya!). pertengahan perjalanan, aku ngerasa ngantuk, sial..cape sih enggak, tapi mata udah mulai sepet..uh!kami gantian menuntun dan mendorong. Sampe akhirnya 75 menit kemudian kami sampe juga di kediaman yudha di gandapura!houreee…!”tuuh kan, tempaan SMA 3 emang hebat!” ujar yudha semangat,”hwakakaka…apaan!?jemuran di artcentre?merayap waktu mos?” sahutku smbil ngakak.ah, yg penting sudah nyampe rumah, setiap ma yudha selalu aj ada kegiatan ajaib yg dijalani. “Owkeh, selanjutnya kita jalan kemana lagi!!?” tantangku ke yudha sebelum aku pulang kerumahku, naik motor tentunya.hhohohoho.

Tagged:
Posted in: humaniora