ini Roti, bukan Roda!!hahaha

Posted on December 27, 2008

0


gung niang penasaran cucunya mo ngeledakin dapur!wakakaka

gung niang penasaran cucunya mo ngeledakin dapur!wakakaka

“jung tolong pasangin” ujar adik ku smbil menyerahkan mixer dan gagang pengaduknya ketika aku melewati dapur, bersiap untuk berangkat kuliah. ah iya, hari ini dia bilang mau buat kue. Dua buah baskom hijau berdampingan di sebelah kantung tepung, kulit telur msh tergeletak di pojok.

“nih, udah..” kataku smbil menyerahkan mixer itu,

“nah!sekalian aduk y..”ujarnya smbil menyerahkan salah satu baskom yg berisi telur

Aku penasaran gimana bisa dari telor cair ini bisa menjadi toti bolu?? Akhirnya pasang ke stopkontak, ngguuuungggg…mixer berdengung, smbil aku mengaduk2 adonan itu. Perlahan adonannya mulai mengembang,”waaahhh…” aku takjub.

Adikku tampak sibuk, mondar-mandir memastikan semua bahan dan urutan kerja sudah benar,aku masih terkagum-kagum keajaiban telor tadi, apalagi setelah dimasukkan ke panci kuenya, waah..dia mengembang!mengembang!!”. kami memperhatikan dengan seksama, kue pertama yang kami buat, bolu tape, warnanya mulai berubah kekuningan, aroma sedap mulai tercium, dan pinggiran kue sudah mulai menghitam!hahahaha..

roti!bukan roda! xDSetelah dirasa cukup waktunya, dilihat dari warna bagian atas kue yg cukup meyakinkan, dgn pinggirannya yg mulai menghitam,adikku menusuk bagian atas kue itu, “hmm..kaya’nya udah..yuwk,angkat!” aku serahkan dua lap untuk mengangkat pancinya, Hup!kue itu diletakkan di piring!waw!bagian bawah kuenya hitaaam!hwakakakakaka…”kok kaya’ ban motor,dik!?wakakaka” aku tertawa melihat kue kami yang pertama itu!tapi setelah dibalik sesuai bentuk kodratnya, tak terlalu buruk, atasnya tmpak lebih menggiurkan.walopun kami tetap tak bisa melupakan bagian pinggir dan bawahnya sangat legam.

voila!inilah hasilnya..ckckck

voila!inilah hasilnya..ckckck

Asap tipis masih mengepul diatas kue, kami tak sabar untuk mencicipinya,hmm…adikku memotong sedikit, langsung aku comot..huff..huff..panas!setelah cukup dingin, kuserahkan ke indera pengecapku untuk menilai…hmm….nyam…nyam…mmm….manis! memang sih agak pahit di pinggirnya!hihihi…tapi overal, enak lah..!jadi,klo mau makan pinggirannya dikupas dlu, tapi klo suka rasa sedikit2 gosong, gpp jg!hahahaha…

Tagged:
Posted in: humaniora