ada kunang-kunang

Posted on December 21, 2008

2


Ntah sudah berapa hari terlewatkan, berapa lembar kertas untuk saia corat-coret, dan entah ini minggu keberapa, yg saia yakin, ini bukan akhir tahun atau akhir bulan!tiap kuliah itu horor!karena pak dan buk dosen yang budiman akan mengingatkan dengan penuh kasih,”tugas-tugasnya dikumpul waktu ujian y” yg itu berarti pada awal tahun nanti. Saia ulangin tadi, bapak dan ibu dosen (yg berarti buakn satu dosen dan satu mata kuliah), dan tugas-tugas (bentuk jamak dari ‘tugas’), huff…aku jdi sensitif mendengar kata ‘akhir bulan’, ‘tugas’, ‘liburan’!sh*t! seperti sabtu pagi tadi, kuliah pertama di lab komputer yang ga sesuai ma standar lab sekarang. Pak dosen saia lgi ceramah blablabla smpe teman saia mengungkapkan permasalahan tugas ini ada pada manajemen waktu, bapak dosen budiman menjawab,”ah..jgn menyalahkan waktu, animasi ini saya kerjakan satu minggu full” smbil memperlihatkan animasi yg dibuatnya, aku pingin banget ngmbil kapur tulis di SD sebelah trus menyerang si dosen secara membabi buta!

Ujiannya sih biasa aja, tapi syarat ikut ujiannya itu lho..cih!nangis darah udah, muntah –muntah, demampanggung, grogi waktu ketemu dokter cantik. Huff..udah ga sanggup dah menggambarkan kondisi kami. Pernah waktu aku asistensi salah satu media promosi ku, pin. Si bapak dosen ceramah,”harusnya kmu riset lebih dalam, riset ini, itu, budaya, ergonomis,air,dll”, aku Cuma nopang dagu smbil senyum manis di depannya dalam hati udah bilang,”terus aja pak..kasi aja ide2 yg gaib sekalian!”

Deadline makin deket, kinerja otak memproduksi ide semakin melemah, mata berkunang-kunang (lucu lhoo..rame jadinya mataku! …ngiung..+.+) tambah lagi ada aj orang2 yg bener2 cerdas dan bijaksana menjadikan aku tempat curhat!astagaa..maapkan aku kawan2 jikalau ada kata2 saia yg buat kalian bunuh diri, ga usah hantui aku, udah banyak yg menghantui aku, hantui saja yg bikin kalian resah.

Orang lain cuma bisa bilang, selamat berjuang y!yaa..namanya juga mahasiswa! Ugh..ngomong emang gampang, kelihatannya emang ga sulit2 bgt tugas2 kami, tapi coba deh gantiin buat tugas 1 mata kuliah aj, jdi inget kata2 teman saia,”dalam keramaian pun tetap merasa sepi”, yeah..kmu benar,kawan!

Sekarng udah lewat pertengahan bulan…waktu semakin tipis, aku ga boleh putus asa..dengan nafas yg tersisa ga lebih dari ¼ kapasitas paru-paru, akan kulanjutkan! Dan mengutip kalimatnya Stefan Sagmeister – [Obsession make my life worst,my job better] (betul gtu y!??maap…lupa2 sedikit ingat..), mohon maaf kepada yg smsnya belum terbalas, entah karena lupa, tak punya pulsa, ato lupa naruh hp dmn, dan kepada kekasih saia, maap belum bisa menjadi lelakimu yg baik dan benar karena terhipnotis kalimat itu.

Ketika bangun nanti, adakah yg bisa mengatakan kepada saia yg mana mimpi dan yg mana tidak nyata…

Tagged:
Posted in: DKV, humaniora