gimana rasanya jatuh cinta?….

Posted on November 3, 2008

7


Malam msih belum terlalu larut, dan seperti biasa, udara masih tetap gerah, aku bersama alfonso-kuda besi ku- meluncur dengan santai, baru saja pulang latihan jurnalistik, bersama juga dengan teman2 yang aneh..seperti biasa..hehehe. tak jauh, aku lihat sebuah resto fastfood dengan lambang ‘M’ yg kuning dan besar, menyala terang.”uhm…boleh kya’na ngejarah eskrim dlu..”,kubelokkan motorku memasuki pelataran parkir yg sumpek dan gelap itu. Sebuah ice cone sudah ditangan, aku pilih kursi dekat kaca besar,sehingga aku bisa melihat keluar, memperhatikan kendaraan-kendaraan dluar dengan slow shutter,hingga membentuk garis2 merah dan kuning..,lelah dengan garis2 itu,aku perhatikan kesibukan di gudangnya junkfood ini, di depanku ada keluarga kecil yang dengan santai makan di meja panjang itu,bahkan si ayah smpe menaikkan kaki ke kursi..hihihi, di sebelah kananku,sepasang kekasih yg sedang makan eskrim dengan mesra,depannya lagi dua sedjoli (fyi: body si cwe seksi!uhuy!hahaha..),sebelahnya lagi dua insan terpaut kasih,tpi tmpaknya mereka sudah lama berhubungan, ga terlalu mesra, tapi tidak terlalu cuek,di belakangnya mereka, dan mereka lgi ada juga sepasang lagi..aah…sudahlah,aku tak berminat utk menghitung berapa pasang kekasih yg disana. Di belakangku? Ntahlah..aku tak sempat mengambil kaca spion utk melihat siapa saja di belakangku ketika aku sedang menikmati eskrim.

Melihat mereka, aku jadi inget sabtu siang,seminggu yg lalu,

“mo kopi ato teh?” tanyaku smbil mengambil gelas kepada gadis yg selama ini aku kenal sebagai kekasihku

“apa aj bole…ga usah terlalu manis” jawabnya smbil mengikuti aku.

“takut kencing manis karena aku uda manis??hahaha..”

“…iya…”ujarnya smbil tertawa kecil dan mengejekku

Akhirnya aku memilih teh…tidak ad alasan khusus, hanya saja aku suka air yg bening dan hangat itu berubah menjadi merah ketika kantong teh dicelup, aku suka melihat warna merah marun yg merembes keluar kertas tipis, dan larut dengan air,rasanya lembut. Tiba2 pacarku bertanya…,

“gimana caranya cwo jatuh cinta?”

“ah??kenapa?”

“jawab ajaa..dari sudut pandang cwo.”

“uhm…klo aku,yaa..pertama cantik dlu,bru kemudian tabiatnya..”

“jdi,dlu waktu nyari aku gtu y?”

“uhm…ud lupa…ud lama itu,say!lgian ditinjau dari tabiat…ga bgus2 amat jg…!hehehehe…”

“ooowWooo…,jelek” sungutnya manja

“gimana rasanya jatuh cinta dlu tu?” tanyanya smbil tersenyum manja

“uh?…ehm….ga ad pertanyaan lebih baru??ud lama bgt say…!hahaha…”

[gimana rasanya jatuh cinta?….]

ice cream..dingin!manis,lembut..

ice cream..dingin!manis,lembut..

Pertanyaan sederhana…gimana y?pandanganku kosong ke arah kasir dengan antrian yg semakin panjang, ke sekelompok anak muda yg sedang bercanda di kursi di sudut sana. Anak kecil yg pipinya belepotan karena saos tomat, aku lempar pandangan kosongku ke luar, melewati kaca tebal dan huruf ‘M’ kuning besar yang tertempel di kaca, gerak lampu2 kendaraan terasa semakin lambat, membuat garis2 khayal merah kuning itu semakin terlihat jelas, tak juga kutemukan jawaban. Aku lihat eskrim di tanganku, yg sudah ku pegang dari tadi, creamnya msh ad setengah hampir meleleh,segera kudekatkan ke mulutku, ketika tersentuh di bibirku, dinginnya menyengat, tak sabar lidahku menjilat krimnya..uhmmm…manisss!aku suka rasa ini…lembut.dingin,manis,lembut,dingin,manis,lembut…,dingin,manis..,lembut..,seperti..uhm..seperti…,aku berusaha mengingat rasa familiar ini, ah…mungkin?!ini….!!?

….gimana rasanya jatuh cinta?

Posted in: humaniora